cara menginsatal Fedora Core 6

7 Nov 2008 ·




Installasi mengunakan media DVD-ROM, pertama kita masuk ke BIOS untuk menggeset agar boot awal langsung ke CD-ROM, setelah selesai maka kita bisa simpan setingan tersebut, komputer akan otomatis melakukan restart. Setelah boot awal dilakukan maka akan muncul layar seperti dibawah ini :

ketikkan command seperti di layar agar sewaktu membuat partisi opsi untuk jenis partisi reiserfs muncul, fungsi dari selinux=0 adalah agar selinux di disable sewaktu menginstall. Biarkan proses berlanjut sampai seperti gambar di bawah ini :

Ini merupakan pilihan bagi anda untuk menentukan agar sebelum melakukan installasi Linux media CD di cek terlebih dahulu, baik atau rusak, ada kalanya ini berfungsi untuk menghindari terjadinya installasi yang rusak di tengah jalan.

Pilih bahasa installasi dan keyboard yang akan anda gunakan.

Pembuatan partisi dapat dimulai dari pilihan di atas, pilih create custome layout jika anda menginginkan penghapusan seluruh partisi hard disk anda.

Pilih Opsi New

Mount Point adalah direktory yang akan kita buat, untuk installasiyang standart kita buat 3 partisi yaitu :

1. /boot untuk menyimpan konfigurasi booting.

2. / untuk menyimpan hasil installasi.

3. swap dibutukkan Linux untuk virtual memory.

Jangan lupa untuk menentukan jenis filesystem anda yaitu reiserfs.

Gambar di atas adalah setting dari bootloader anda, opsi ini bisa kita lewatkan saja.


pilih opsi edit untuk mengisi ip address PC Linux anda, kemudian isikan nama dari host Linux anda, kemudian lanjutkan …



untuk mengisi time local bisa di klik pada gambar peta dunia,


lanjutkan dengan mengisi user root anda, root disini adalah superuser dari PC Linux anda yang dapat melakukan perubahan apapun di PC Linux anda.

Lanjutkan untuk menentukan software yang akan di install, pilih opsi customize now agar dapat melakukan pilihan software yang akan kita pilih, pilih sesuai kebutuhan anda agar performa dari linux anda bagus.





link

ilmuphotoshop.com|dif4jc.wordpress.com

About this blog

Comment


ShoutMix chat widget

Site Sponsors